Cimahi, Prabunews.com – Penyerahan piala dan penghargaan oleh Kepala Sekolah pada siswa dan guru SMPN 2 Cimahi yang telah berhasil memenangkan 7 piala di Acara Pasanggiri Bahasa dan Sastra Sunda dilaksanakan di Kampus SMPN 2 Cimahi Rabu (27/10/2021).

Seperti yang disampaikan Plt. Kepala SMPN 2 Cimahi Dr.H.Dahi Juwandi, S.Pd, M.M, bahwa acara Pasanggiri Bahasa dan Sastra Sunda yang diadakan pada Hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021 siswa dan guru SMPN 2 Cimahi mendapatkan 7 piala.

Dahi menyatakan sangat perlu untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siswa dan guru yang telah memiliki prestasi dan mengharumkan nama sekolah. Seharusnya pemberian penghargaan ini di depan para siswa lainnya sebagai stimulus agar mereka dapat juga berprestasi seperti siswa lainnya, tapi kondisi yang belum memungkinkan di masa pandemi maka pemberian penghargaan ini hanya dilaksanakan di depan para guru dan Insya Allah tetap bisa memberikan kebanggaan bagi mereka, ujar Dahi.

Dahi beralasan para Guru Bahasa Sunda pun sebagai pembimbing diberikan apresiasi dan penghargaan karena bisanya siswa berprestasi tentunya hasil polesan dari para guru, karena tanpa bimbingan dan polesan guru sepintarnya siswa tidak akan menghasilkan prestasi yang optimal, pungkas Dahi.

(Dadan Sambas)

By Redaksi

Integritas Digital Media