Bandung, Prabunews.com – Sebanyak 360 pelajar SMPN 57 Kota Bandung yang berlokasi di RW 09 Kelurahan Gempolsari Kecamatan Bandung Kulon pada hari ini (27/10) mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan oleh UPT PKM Cijerah.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian percepatan terbentuknya herd immunity bagi warga masyarakat pelajar dalam upaya meminimalisir masifnya penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung di kampus SMPN 57 Bandung ini terkondisikan dengan baik sebagai sebuah wujud nyata dari kinerja kebersamaan gerak kolaborasi dan sinergitas semua stakeholder, baik itu petugas Nakes dari UPT Puskesmas Cijerah, Civitas Akademika SMPN 57 dan unsur kewilayahan.

Hilda K, M.Pd Kepala SMPN 57 Kota Bandung bersama Drg.Kemawati Kepala UPT Puskesmas Cijerah
Hilda K, M.Pd Kepala SMPN 57 Kota Bandung bersama Drg.Kemawati Kepala UPT Puskesmas Cijerah

Drg. Kemawati Kepala UPT Puskesmas Cijerah, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi pelajar pada hari ini berjalan lancar dengan kolaborasi yang baik, didukung personel kegiatan yang cukup banyak serta dukungan infrastruktur yang memadai.

Ada 10 personel dari UPT Puskesmas Cijerah terdiri dari 6 orang vaksinator dan 4 orang P-Care yang dihadirkan dalam membantu proses vaksinasi pelajar ini dan sampai saat ini kegiatan berjalan lancar, tegas Kema.

Vaksinasi ini sendiri dilaksanakan dua sesi dan hari ini merupakan sesi dosis ke- Selanjutnya untuk dosis ke-2 akan dilaksanakan dilaksanakan pada bulan depan.

(Kang Amat)

By Redaksi

Integritas Digital Media