Menpora Amali Harap Provinsi Gorontalo Perbanyak Pertandingan untuk Tingkatkan Talenta Sepak Bola Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta pemerintah Provinsi Gorontalo lebih menggalakkan lagi pertandingan-pertandingan sepakbola seperti ekhsibisi yang dilaksanakan antara PS Boalemo vs Persidago Gorontalo.

OLAHRAGA, NEWS274 Dilihat

Prabunews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta pemerintah Provinsi Gorontalo lebih menggalakkan lagi pertandingan-pertandingan sepakbola seperti ekhsibisi yang dilaksanakan antara PS Boalemo vs Persidago Gorontalo.

“Mudah-mudahan dengan kita sering melakukan pertandingan ekshibisi sepak bola seperti ini akan lebih membuat suasana sepak bola di Gorontalo semakin baik,” pinta Menpora Amali usai menyaksikan pertandingan sepak bola persahabatan antara PS Boalemo vs Persidago di Stadion Gelora Pemuda Boalemo, Senin (23/1) sore.

Terkait stadion yang ada saat ini, menurut Menpora Amali nantinya stadion-stadion itu akan diaudit terlebih dahulu sesuai arahan Presiden.

“Terkait stadionnya, ya rata-rata stadion kita seperti ini. Bapak Presiden memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk diaudit. Terutama yang Liga 1 dan Liga 2 setelah itu baru Liga 3 dan itu membutuhkan waktu yang panjang,” jelas Menpora Amali.

Meski demikian, Menpora Amali juga tak menutup kemungkinan pemda atau pemkot memberikan perannya dalam renovasi stadion.

“Tetapi peran pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten dan kota juga kita harapkan. Karena infrastruktur itu sangat menentukan prestasi,” lanjut Menpora Amali

“Saya juga berharap tidak hanya di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo, tetapi kabupaten dan kota yang ada. Karena kita pernah punya sejarah sepak bola kita zaman dulu dan klub klub sekitar,” tambahnya.

Menpora Amali juga meminta semua stakeholder terkait mendorong demi perkembangan sepak bola Provinsi Gorontalo menjadi lebih baik.

“Saya berharap kita bisa kembangkan lagi dan talenta-talenta di Gorontalo menurut saya tidaklah kurang. Bahkan, banyak pemain yang berasal dari Gorontalo bermain di tempat lain. Sekali lagi saya harap kita dorong terus perkembangan sepak bola di Gorontalo umumnya dan di kabupaten/kota khususnya,” pungkas Menpora Amali didampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Nampak hadir dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Walikota Gorontalo Marten A. Taha, Bupati Pohuato Saipul A. Mbuinga, Asdep Olahragawan Andalan Surono, Bupati Pohuato Saipul A. Mbuinga serta Setda Boalemo Sherman Moridu***