Kemenpora RI Terima Delegasi Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Penguatan Komunitas Maladewa

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) diwakili Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menerima delegasi Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Penguatan Komunitas Maladewa yang diwakili Director HR Officer at Ministry of Youth and Sports and Community Strengthening, Nasreena Idrees di Ruang Rapat Lantai 3 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (24/1) pagi.

OLAHRAGA, NEWS35 Dilihat

Prabunews.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) diwakili Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menerima delegasi Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Penguatan Komunitas Maladewa yang diwakili Director HR Officer at Ministry of Youth and Sports and Community Strengthening, Nasreena Idrees di Ruang Rapat Lantai 3 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (24/1) pagi.

Kehadiran delegasi Maladewa selain bersilaturahmi juga akan diadakan kerjasama menyangkut isu-isu strategis khususnya di bidang kepemudaan dan pariwisata berbasis ekonomi kreatif anak muda.

“Hari ini kami menerima delegasi dari Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Penguatan Komunitas dari Maladewa (Maldives) yang didampingi teman-teman dari Asia Foundation,” kata Deputi Niam.

“Salah satu tujuannya tentu yang pertama silaturahim sebagai negara yang bertetangga untuk membangun kebersamaan, apalagi terkait isu yang sama yaitu isu kepemudaan. Terus yang kedua menjajagi kemungkinan kerjasama antar pemuda di kedua negara,” jelasnya.

Didalam diskusi yang berkembang ada kesepakatan untuk membangun kesepahaman secara lebih dekat khususnya isu-isu pembangunan kepemudaan di kedua negara. Ada beberapa hal yang dapat dikerjasamakan secara konkrit sebagai tindak lanjut pertemuan hari ini yang akan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU).

“Seiring dengan keketuaan Indonesia sebagai Ketua ASEAN maka ini bisa dijadikan momentum untuk mengundang ASEAN Plus yang salah satunya adalah Maladewa untuk berpartisipasi diberbagai even salah satunya ASEAN Plus Youth Interfaith Camp, yang dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti dalam bentuk MoU,” ucap Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora itu.

“Iya, salah satu isu yang mungkin dapat dikerjasamakan adalah tentang isu kepemimpinan dan kewirausahaan anak muda,” tutupnya.

Sementara pimpinan delegasi Maladewa Nasreena Idrees, menyampaikan terima kasih telah diterima dengan baik oleh Kemenpora RI. Berharap pertemuan pada kesempatan ini dapat berlanjut menjadi kerjasama terutama di bidang kepemudaan dan pariwisata berbasis ekonomi kreatif pemuda.

“Terima kasih kami telah diterima dengan baik, harapan besar dapat belajar bagaimana mendinamisasi bidang kepemudaan,” kata Director Nasreena.

“Kita punya kekuatan yang sama dalam pariwisata berbasis air, semoga ini bisa menjadi salah satu yang dapat dikerjasamakan mengembangkan wisata laut berbasis ekonomi kreatif pemuda,” ucapnya***