Bandung, Prabunews.com – Pagi ini (23/10) bertempat di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Jawa Barat dilaksanakan acara pengukuhan Pengurus Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Jawa Barat.

Pengukuhan dilaksanakan secara langsung melalui daring oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah ( Dispusipda ) Jawa Barat, H.Dr.Ahmad Hadadi M.Si.

Dalam sambutannya Dr.Ahmad Hadadi, M.Si menyampaikan bahwa Pegiat literasi adalah tugas kemanusiaan dan gerakan kesadaran.Indek baca masyarakat Jawa Barat masih belum sesuai harapan. Indeks literasi merupakan suatu parameter tentang kemajuan suatu bangsa.

Diharapkan semua pengurus GLN Gareulis Jawa Barat untuk terus konsisten dalam membangun kesadaran literasi berbasis keluarga, sekolah dan masyarakat. Selain itu Pengurus GLN Gareulis Jawa Barat bisa berkolaborasi dengan Dispusipda yang memiliki program-program yang bermuara pada pencapaian peningkatan minat literasi warga Jawa Barat secara luas.

H. R Yulia Yulianti, M.Pd Ketua Umum GLN Gareulis Jawa Barat menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan Pengukuhan dan Launcing Serasiku.

SERASIKU ( Seribu Pegiat Literasi Menulis Buku merupakan
Hasil karya pegiat literasi dari kota/kabupaten di Jawa Barat yang secara nyata fokus membangun semangat dan terus memberikan energi bagi hadirnya gelora literasi untuk mewujudkan masyarakat literat dan sejahtera serta memiliki kualifikasi kompetensi berbasis keleluasan informasi berbasis pembaharuan.

Kami berharap semua kegiatan GLN Gareulis Jawa Barat dapat dibangun dengan tuh sinergis kolaboratif dengan Dinas terkait terutama Dispusipda Jawa Barat serta dengan pegiat literasi sampai ke tingkat kota/kabupaten.

(Kang Amat)

By Redaksi

Integritas Digital Media