Polsek Kawalu Tangkap Pemesan Miras Ciu dari Bali untuk Diedarkan di Tasikmalaya

Prabunews.com Polsek Kawalu berhasil menggagalkan pengiriman minuman keras (miras) jenis ciu dari Bali yang dikirim melalui Jasa pengiriman paket JNT Jalan Perintis Kemerdekaan Kawalu Kota Tasikmalaya, Jumat (20/1)

Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, pihaknya menerima laporan dari karyawan JNT Jalan Perintis Kemerdekaan Kawalu yang mendapati paket mencurigakan.

“Kemarin sore, sekitar jam 16.30 wib, kami mendapatkan laporan dari karyawan JNT, yang mencurigai adanya paket berbau alkohol sangat menyengat,” ujarnya, Senin (23/1).

Setelah dicek, pihaknya menemukan 3 dus paket berisi air bening kemasan botol plastik, persis dengan 3 pengiriman paket terdahulu yang berisi miras jenis ciu dari Bali.

“Kami lakukan penyelidikan, alamat pengirim dari Bali dengan tujuan seseorang yang beralamat di Saguling Kawalu Kota Tasikmalaya,” jelasnya.

Menurut hasil penyelidikan, alamat dari tiga pemesan miras sebelumnya berbeda. Namun, nomor telepon yang tercantum dalam data penerima, identik dengan pemesan paket paket miras sebelumnya.

“Kami pastikan melalui nomor telepon pemesannya, paket paket miras sebelumnya yang kami amankan, milik orang yang sama,” ucapnya.

Kronologi Penangkapan

Polisi akhirnya mengamankan seorang pria berinisial AS (19) warga Saguling Panjang 02/04 Kelurahan Cilamajang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya.

Ia ditangkap ketika akan mengambil paket berisi miras dengan mengendarai Mobil Grandmax bernomor Polisi D 8062 EY. Polisi menangkap AS pada pukul 16.30.

“Kami langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti 3 dus yang masing masing berisi 36 botol miras jenis ciu ke Mapolsek Kawalu untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas Kapolsek Kompol Rusdiyanto.

Untuk diketahui, Polsek Kawalu Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar sebelumnya juga tiga kali berhasil menggagalkan pengiriman miras jenis ciu dari Bali yang dikirim melalui jasa Paket JNT tujuan Tasikmalaya.

“Komitmen kami, jajaran Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, akan terus melaksanakan pemberantasan segala bentuk gangguan kamtibmas dan kami sampaikan apresiasi juga kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pemberantasan penyakit masyarakat,” pungkasnya.