Pembalap liar merapat, Street Race Kembali Digelar di Jakarta pada Bulan Ini

Otomotif57 Dilihat

Prabunews.com Polda Metro Jaya kembali menggelar Street Race atau balapan untuk para joki liar yang akan berlangsung pada 27-29 Januari 2023 di Kemayoran, Jakarta Pusat. Ini merupakan kelima kali Sreet Race diadakan.

Adapun lomba yang akan digelar yakni drag sepeda motor 500 meter. Sistem adu kebut ini menggunakan sensor start dan finis tanpa timer.

Tak hanya balapan, Street Race juga akan dilengkapi acara lain seperti kontes modifikasi, bazar otomotif dan UMKM, moto freestyle hingga safety riding polwan.

Acara akan lebih meriah karena disertai hiburan musik dari band Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Tom Kill Jerry, Eirene, CMB dan Female Project.

Street Race sendiri pertama kali digelar di Ancol, Jakarta Utara pada Januari 2022. Kemudian, Polda Metro Jaya menggelarnya di BSD – Tangerang Selatan, Meikarta – Cikarang dan Kemayoran – Jakarta Pusat.

Sementara Street Race kelima akan digelar di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Lokasi ini dinilai cocok karena infrastruktur jalan yang sesuai dan luas untuk menampung para pembalap dan penonton.

Lokasi tersebut juga dikenal sebagai salah satu favorit balap liar. Polisi berharap ajang seperti Street Race bisa mengalihkan niat balap liar menjadi prestasi di ajang resmi.

Untuk Informasi lebih lanjut terkait balapan ini seperti regulasi dan pendaftaran dilakukan di aplikasi Rekor yang bisa diunduh ponsel Android di Play Store.