Serbuan Vaksinasi TNI-Polri di Auditorium Pemkab Jembrana

Prabu PROGRAM, NEWS405 Dilihat

Jembrana, Prabunews.com – Untuk mempercepat pengembalian perekonomian khususnya daerah pariwisata di Bali, di Gedung Serba Guna Auditorium Kab. Jembrana Jln. Sugianyar, Kel. Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kab. Jembrana telah dilaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi terhadap Personil TNI-Polri dan PNS TNI-Polri oleh Tenaga Poliklinik Polres Jembrana dan UPTD Puskesmas II Jembrana yang dipantau langsung secara Virtual oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto. S.IP beserta Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Jumat (19/3) 08.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Jembrana, Dandim 1617/Jembrana yang diwakili oleh Kasdim 1617/Jembrana, Kabag Ops Polres Jembrana, Anggota Militer dan PNS Kodim 1617/Jembrana, Anggota Polri dan PNS Polres Jembrana, dengan jumlah hadir keseluruhan sebanyak 123 orang.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. mengatakan kegiatan diawali dengan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi terhadap Personil TNI-Polri dan PNS TNI-Polri pada pukul 08.30 Wita dan selanjutnya pada pukul 10.45 Wita pelaksanaan vicon Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto. S.IP beserta Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang didampingi oleh Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali dan Gubernur Bali.

Saat vicon berlansgung Panglima TNI mengatakan saat ini kita laksanakan vaksinasi kurang lebih sebanyak 1500 orang dan kita harapkan setelah di Vaksin anggota TNI-Polri tersebut khususnya tenaga vaksinator akan kita perbantukan ke pemerintah daerah khususnya Dinkes Provinsi, Kabupaten/Kota apabila diperlukan untuk melaksanakan vaksinasi secara massal dalam rangka vaksinasi nasional.

Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit juga menambahkan kegiatan serbuan vaksinasi TNI-Polri ini kita laksanakan dengan tujuan untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional terkait dengan penanggalan telah dilaksanakan PPKM berbasis Mikro. “Kegiatan program vaksinasi seperti kita ketahui Bali adalah daerah destinasi wisata, jika ada 2 wilayah dari yang kita laksanakan dengan menggunakan yaitu NTB dan NTT di mana 2 wilayah tersebut menjadi wilayah yang akan dikembangkan menjadi wilayah super destinasi wisata untuk menambah jumlah wilayah-wilayah destinasi dengan tujuan agar pemulihan ekonomi nasional menghidupkan kembali daerah-daerah pariwisatanya,” sambungnya.

Diakhir kegiatan Kapolres Jembrana menghimbau kepada seluruh personilnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan memberikan contoh kepada masyarakat di daerah tempat tinggalnya masing-masing. “Selama kegiatan berlangsung sudah berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” jelas orang nomor satu di Polres Jembrana.

(Hms Jbr/ Bgs)