SMPN 43 Kota Bandung Melaksanakan PTMT Terbatas Masa transisi dengan Tertib SOP

Bandung, Prabunews.com – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan Bertahap, pada hari ini (8/9) dilaksanakan pada sekolah-sekolah yang lolos verifikasi tahap 1.

Tercatat ada sebanyak 330 sekolah yang lolos verifikasi tahap 1. Salah satu sekolah yang lolos dan melaksanakan PTMT dan Bertahap pada hari ini adalah SMPN 43 Bandung.

Dilihat melalui pantauan langsung di sekolah, pelaksanaan PTMT Bertahap sangat berjalan lancar. Dari awal masuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap semua warga sekolah termasuk pelajar, langsung mencuci tangan sampai anak-anak berada didalam ruangan kelas dengan tertib.

Satu hal yang menarik pada saat masuk sekolah dan pulang sekolah suhu tubuh para pelajar dicatat dengan detail.

Khaerawati, S.Pd, M.M.Pd Kepala Sekolah SMPN 43 Bandung bersama pengurus komite

Khaerawati, S.Pd, M.M.Pd Kepala Sekolah mengatakan bahwa PTMT Transisi di lingkungan SMPN 43 Kota Bandung dilaksanakan dengan segala persiapan yang maksimal. Hal ini dilakukan untuk menciptakan budaya baik para pelajar khususnya terutama dengan hadirnya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

 

Penanaman nilai-nilai budaya baik sesuai tuntutan 5 M bukanlah hal yang mudah namun dengan konsistensi edukasi dan sosialisasi maka kita mengharapkan para siswa akan terbiasa.

Selain itu membangun komitmen kesepahaman dengan orang tua dilakukan agar peta pendidikan kepada para siswa terutama yang berhubungan dengan AKB dapat tercapai.

Hal lain yang kami harapkan adalah adanya dukungan program vaksinasi bagi para pelajar.

Hal ini merupakan sebuah harapan besar dalam memberikan rasa aman, nyaman, dan keselamatan bagi seluruh warga sekolah.
Dengan adanya vaksinasi semoga Herd Immunity para siswa dapat terbentuk selain upaya prokes yang dilakukan, tegas Hera.

(Kang Amat)