Yana Mulyana Resmikan Taman Edukasi Terakota

NEWS521 Dilihat

Bandung, Prabunews.com – Satu lagi tuang taman (ruang terbuka) hadir di Kota Bandung.

Kali taman yang dibangun berkonsep sebagai ruang belajar.

Taman Edukasi Terakota yang berlokasi di Kelurahan Ledeng Kecamatan Cidadap ini sama dengan taman-taman lainnya, hadir begitu menawan dengan berbagai fasilitas yang disesuaikan dengan konsep taman itu sendiri.

Udara yang sejuk disupport dari 100 pohon berjenis tanaman keras dan hampir 1500 jenis tanaman perdu serta lokasi yang jauh dari kebisingan memang semakin membuat taman ini cocok menjadi area belajar dan mencari inspirasi.

Hari ini (6/2) Taman Edukasi Terakota diresmikan oleh Yana Mulyana Walikota Bandung.
Selain itu hadir dalam peresmian itu Ema Sumarna Sekda Kota Bandung, Kadis DSDABM, Hilda Camat Cidadap, Budi Lurah Ledeng, Beberapa Kadis dari OPD yang ada di Kota Bandung, Tokoh masyarakat, pegiat sosial dan lingkungan serta perwakilan dari sekolah (SMPN 12, SMPN 15, SMPN 26 dan SMPN 55 Bandung).

Yana Mulyana mengatakan agar tuang terbuka hijau dengan kemasan taman yang ada di Kota Bandung termasuk Taman Edukasi Terakota bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan tentunya dipelihara dengan kesungguhan.

Dengan perawatan area melalui penanaman dan penghijauan maka diharapkan permasalahan ketersediaan air di Kota Bandung akan terjaga.
Selain itu dengan banyak hadirnya ruang publik diharapkan Indeks kebahagiaan masyarakat akan semakin tinggi.

Satu hal yang harus dikembangkan di Taman Edukasi Terakota ini, sebagai ruang edukasi diharapkan kedepannya dilengkapi oleh fasilitas internet, tegas Yana.(Kang Amat)