Daftar Tim Yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

OLAHRAGA492 Dilihat

Prabunews.com – Beberapa negara masih terus melanjutkan mimpi untuk mengangkat trofi Piala Dunia. Mereka ini lah yang lolos yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Prancis menjadi negara pertama yang telah memiliki tempat di babak 16 besar. Prancis merupakan satu-satunya kesebelasan yang dapat meraih kemenangan pada laga pertama dan kedua.

Les Bleus berhasil menang 4-1 pada matchday pertama dengan mangalahkan Australia dan menaklukan Denmark 2-1 pada matchday kedua.

Selanjutnya ada Brasil yang melaju ke babak 16 besar usai menang 1-0 atas Swiss berkat gol Casemiro. Brasil pun kini memimpin Grup G.

Sementara Portugal menduduki tempat di babak 16 besar setalah mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. Selecao das Quinas mendapat dua gol diborong oleh Bruno Fernandes. Bersanding dengan Prancis dan Brasil, Portugal pun saat ini menjadi pemimpin klasemen Grup H.

Laga terakhir grup A yang berlangsung pada Selasa (29/11), Belanda dan Senegal menyusul dan berhail lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Belanda lolos usai menundukan atas Qatar dengan skor 2-0 sedangkan Senegal menduduki posisi runner up usai mengalahkan Ekuador dengan skor 2-1.

Pada grup B, Inggris dan Amerika Serikat melaju ke fase knock out. Inggris berhasil mendapat juara grup usai menang telak atas Wales 3-0 sedangkan Amerika Serikat berhasil merebut posisi runner up dengan kemenangan 1-0 atas Iran.

Berikut daftar Negara Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022:

  1. Prancis
  2. Brasil
  3. Portugal
  4. Belanda
  5. Senegal
  6. Inggris
  7. Amerika Serikat