Kegiatan Yustisi Personil Polsek Gilimanuk Sasar Rumah Kos

NEWS90 Dilihat

 

Jembrana,Prabunews.com-Untuk memelihara situasi keamanan agar tetap kondusif menjelang KTT G20, salah satunya kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Jembrana adalah kegiatan yustisi ke pemukiman warga/rumah-rumah penduduk/kos-kosan yang dilaksanakan oleh personil Polres dan Polsek jajaran Polres Jembrana, Minggu (6/11/2022).

 

Dalam giat yustisi hari ini, Anggota Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Polres Jembrana dalam meminimalisir pelaku teror dan paham radikalisme, personil yang melaksanaman tugas di lapangan juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

 

Kegiatan yustisi personil Polsek Gilimanuk dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Ipda I Made Ngurah Wirabuana, S.H. dengan sasaran salah satunya rumah kos milik Bapak Hadi Bagus yang beralamat di Lingk. Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Jembrana.

google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Saat dikonfirmasi mitra humas, Padal Ipda Made Ngurah Wirabuana menyampaikan bahwa pada hari ini kami bersama personil yang tergabung dalam UKL melaksanakan kegiatan rutin sesuai perintah lisan Kapolsek Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, S.H., M.H. untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif menjelang KTT G20.

 

“Kegiatan yustisi hari ini kami laksanakan pada tempat-tempat penginapan maupun rumah kos termasuk rumah bedeng maupun tempat-tempat usaha yang ada di Wilkum Polsek Gilimanuk apalagi menjelang digelarnya KTT G20,” katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut juga Padal bersama anggota memeriksa satu penghuni kos dan dihimbau agar turut serta menjaga keamanan Bali serta memberikan informasi ke pihak Polsek Gilimanuk apabila ada suatu permasalahan maupun menemukan hal-hal yang mencurigakan, serta tetap menjaga kesehatan kebersihan lingkungan di areal tempat tinggalnya dan tetap peka terhadap situasi di sekitar tempat tinggalnya.

 

“Kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penduduk pendatang tanpa identitas, termasuk juga mengantisipasi pelaku teror, premanisme maupun paham-paham radikalisme, serta sekaligus melakukan sambang kepada masyarakat dan memberikan pesan-pesan kamtibmas dalam rangka mewujudkan situasi agar tetap kondusif dan aman jelang KTT G20,” jelas Ipda Ngurah Wirabuana.

 

(Hms Jbr)