Pengamanan Ring III Dalka Kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Jembrana

NEWS354 Dilihat

 

 

Jembrana,Prabunews.com-Saat kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Wilayah Kabupaten Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. memimpin langsung pengamanan pada Ring III yaitu pengamanan rute sepanjang jalur perbatasan Kabupaten Buleleng dengan Kab. Jembrana sampai dengan perbatasan Kabupaten Jembrana dengan Kabupaten Tabanan di Ds. Pengeragoan, Kamis (2/2/2023).

Tempat-tempat yang menjadi kunjungan Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Jembrana adalah Pasar Umum Melaya di Ds./Kec. Melaya dan Sentra Tenun di Kel. Pendem Kec./Kab. Jembrana.

google.com, pub-1005788564829701, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dalam kegiatan ini Polri di Polda Bali khusunya Polres Jembrana menggelar Operasi Puri Agung I 2023 dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke wilayah Provinsi Bali termasuk ke Kabupaten Jembrana, yang mana Polres Jembrana mendapat tugas pengamanan pada Ring III yaitu pengamanan rute sepajang jalur yang dilalui oleh Presiden Republik Indonesia.

Ratusan Personil Polres Jembrana telah digelar Polres Jembrana sepanjang rute yang dilalui Presiden RI dalam kunjungannya ke wilayah Kabupaten Jembrana. Sebelum menerjunkan personilnya ke lapangan, perwira menengah melati dua di pundak asal Gianyar ini terlebih dahulu memberikan acara arahan pimpinan kepada para perwira pengendali yang bertanggungjawab pada penggal-penggal jalan agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada.

Kemudian dilanjutkan dengan pemantauan situasi lapangan mulai dari Sentra Nenun di Kel. Pendem-Jembrana, Simpang Cekik dan Pasar Umun Melaya.

“Hari ini adalah hari H kunjungan kerja Bapak Presiden Republik Indonesia ke wilayah Propinsi Bali termasuk juga ke Kabupaten Jembrana.

Dalam kegiatan ini, Polda Bali menggelar Operasi Puri Agung I  2023 dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Republik Indoesia ke wilayah Provinsi Bali,” ucap Kabag Ops Polres Jembrana seijin Kapolres Jembrana usai melaksanakan Apel Acara Arahan Pimpinan di lapangan apel Polres Jembrana, Kamis (2/2/2023) pagi.

“Kami telah menyebar personil untuk melaksanakan pengamanan rute sepanjang jalur di wilayah Kabupaten Jembrana yang dilewati oleh rombongan Bapak Presiden RI dalam melaksanakan kunjungan kerja di jembrana,” ucap Kompol Ngurah Riasa.

“Tadi pagi juga Bapak Kapolres telah memberikan Acara Arahan Pimpinan kepada para perwira pengendali untuk di teruskan kepada personil di pos dan penggal-penggal jalan agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada,” pungkasnya. Sw

 

 

(Hms Jbr)