Cimahi, Prabunews.com – Plt. Wali Kota Cimahi meresmikan pendistribusian 1000 paket bantuan yang bersisi ayam dan telur, bertempat di halaman Kelurahan Citeureup Senin (31/05/2021).

Pada kesempatan itu Plt. Wali Kota Ngatiyana mengajak kepada semuanya untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. Pada kesempatan itu pula Ngatiyana mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, yang telah mengalokasikan 1000 paket bantuan untuk warga Kota Cimahi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Plt. Wali Kota kepada Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (PINSAR) Indonesia, serta PKK Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan edukasi protein ayam dan telur untuk meningkatkan konsumsi protein dan mengurangi stunting.

Pendistribusian 1.000 paket yang terdiri dari 1 ayam frozen dan 10 butir telur ayam untuk masyarakat Kota Cimahi di wilayah yang berpotensi stunting, yaitu di Kelurahan Citeureup sebanyak 419 paket, Kelurahan Cigugur Tengah 288 paket dan Kelurahan Leuwigajah 293 paket.

Ngatiyana menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan konsumsi daging ayam dan telur di Jawa Barat.

Ngatiyana menegaskan bahwa pembagian paket ini merupakan salah satu bagian dari pemenuhan hak anak dalam hal mendapatkan gizi yang baik, terlebih lagi anak sebagai generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan program pembangunan di segala bidangnya. Selain itu program bantuan paket ini diharapkan bisa menurunkan angka stunting di Kota Cimahi khususnya dan Jawa Barat pada umumnya, pungkas Ngatiyana.

Hadir dalam acara ini diantaranya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat, Ketua Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (PINSAR) Indonesia dan Jawa Barat, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Ketua TP PKK Kota Cimahi, Para Camat dan Lurah di Kota Cimahi.

(Dadan Sambas)

By Redaksi

Integritas Digital Media