Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 19 Desember: Pagi Cerah Berawan dan Sore Hujan

Daily REPORT419 Dilihat

Prabunews.com – Waspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari pada hari ini.

Potensi hujan diprediksi terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kota Depok, Kab. dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Garut Kab dan Kota Tasikmalaya

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG), Inilah prakiraan cuaca di Wilayah Jawa Barat tanggal 14 Oktober 2022:

Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) :

Cerah berawan hingga berawan.

Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) :

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kota Depok, Kab. dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Garut Kab dan Kota Tasikmalaya.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) :

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon dan Kab Indramayu.

Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) :

Berawan hingga berpotensi hujan d utara Kab Indramayu, Kab Karawang, Kab Subang dan Kab Bekasi.

Suhu udara wilayah Jawa Barat

  • bagian Utara : 22 – 33°C
  • bagian Selatan : 18 – 32°C

Kelembapan udara Jawa Barat

  • bagian Utara : 60–  97%
  • bagian Selatan : 65 – 97%

Angin :

Secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 38 km/jam.

Untuk informasi lengkap seputar cuaca di Jawa Barat kalian bisa buka website BMKG tau klik http://www.bmkg.go.id.