Dinas PU Kota Bandung, Semangat Mempercantik Kota Tanpa Terhenti Covid-19

Prabu PROGRAM387 Dilihat

Bandung, Prabunews – Pada saat sebagian dari warga pekerja menjalani Work From Home (WFH) dengan berbagai alasan bijaknya namun hal itu sepertinya tidak berlaku bagi sebagian pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung. Kamis (19/3/2020).

Lengangnya ruas jalan dan sebagian dari fasilitas publik yang selama ini selalu ramai dikunjungi oleh warga kota ini justru dijadikan moment yang baik untuk meningkatkan kinerja pelayanan dalam bentuk perbaikan fasilitas tersebut .Hal itu sangat terlihat dari semangat para pekerja DPU Kota Bandung.

Dibeberapa titik sudut kota ini sangat jelas para pekerja itu memperbaiki fasilitas area taman Alun-Alun Bandung, pembersihan gorong-gorong, perbaikan PJU dan sampai pengecetan pagar pembatas dan banyak kegiatan lain lagi yang dikerjakan secara bersama.

Semua kegiatan dilakukan dengan prosedural yang sangat ketat setelah sebelumnya Kadis PU, Didi Ruswandi tidak pernah lelah untuk mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan dan petlindungan diri dari paparan Virus Covid-19.

Mereka bekerja sesuai aturan yang dapat memberikan rasa nyaman pada dirinya.Prosedural terbaik kita sampaikan sebelum dan sesudah mereka bekerja yang bermuara pada stabilitas kesehatan mereka sendiri, Ungkap Didi R.

Jangan bicara kita tidak khawatir, kalau itu tentunya kita merasakannya namun dengan menebalnya rasa tanggung jawab dan didukung dengan ikhtiar upaya pencegahan yang baik maka semua rasa takut itu kita kesampingkan.

Mohon dukungan doa dari warga masyarakat agar semua pegawai yang selama ini berjibaku pada saat nuansa resiko mengancamnya semoga diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala hal yang tidak kami harapkan.Ada petugas medis, kepolisian, Satpol PP,    dishub yang sama-sama sebagiannya tidak WFH.

Kita sangat berharap kerja keras yang dilakukan secara fisik bisa setara dengan olah kebugaran yang menyehatkan, lanjut Didi menutup percakapan.

Semoga warga masyarakat akan semakin peduli terhadap semua aturan yang telah disepakati oleh bersama termasuk didalamnya menjaga fasilitas publik agar tetap baik dan terawat. (Kang Amat)